Monday, December 23, 2013

MENGAPA PUSTAKA UNTUK IBU?

Menjejalkan ilmu pengetahuan pada otak yang masih polos, yang belum terlalu banyak memikirkan beban hidup tentu akan lebih mudah katimbang pada otak yang sudah terlalu penuh dan sibuk memikirkan banyak hal. Maka kegiatan membaca untuk mendapatkan ilmu akan lebih efektif bila dilakukan oleh anak-anak ketimbang oleh ibu-ibu.

Lalu mengapa perpustakaan ini (terutama) untuk para ibu? Bukankah akan lebih mengena dan banyak pengunjungnya bila dibuka untuk anak-anak?

Library For Mom adalah perpustakaan gratis untuk umum. Siapapun boleh membaca dan meminjam buku di sini. Tapi, memang dedikasikan untuk para ibu. Anak-anak atau bapak-bapak yang ingin meminjam, boleh saja. Intinya, tidak hanya ibu-ibu yang bisa menimba ilmu di Library For Mom.

Mengapa ibu-ibu begitu istimewa?
Karena peran ibu memang istimewa, dan akan makin istimewa bila setiap ibu menjalankan peran itu dengan sempurna. 99% ibu-ibu di desa ini mengurus anak dan rumahnya sendiri, bukan melimpahkannya pada pembantu. Menjadi istri dan ibu. Ini sudah otomatis, tidak perlu diuraikan. Malah ada yang berperan ganda menjadi ibu sekaligus ayah (kepala rumah tangga) dalam mencari nafkah. Mendidik anak-anak di rumah. Nah, peran inilah yang tidak seharusnya diambil oleh orang lain. Biarlah mereka sendiri yang mengajari anak-anak banyak hal, termasuk pendalaman ilmu pengetahuan dari sekolah. Di sinilah Library For Mom akan membantu. Library menyediakan bacaan yang akan memperkaya pengetahuan para ibu sehingga bisa menjadi ibu yang cerdas, yang hebat, yang bisa selalu menjadi pahlawan bagi anak-anaknya.

Anak-anak tentu akan merasa bangga sekali bila ibunya selalu bisa diandalkan. Soal kasih sayang, seorang ibu sudah tidak diragukan. Tentu akan lebih indah dikenang sampai dewasa bila sang ibu selain menyayanginya sepenuh hati, juga selalu menjadi super hero yang siap membantu anak-anaknya setiap saat.

Maka Library For Mom adalah tetap perpustakaan untuk para ibu. Ibu-ibu yang diharapkan dapat mengambil ilmu dari buku-bukunya, lalu menularkannya pada anak-anak dan anggota keluarga yang lain. Mungkin ilmu yang ditularkan itu tidak lebih banyak dari yang anak-anak dapat di sekolah, tapi ilmu dari ibu pasti selalu disertai cinta. Energi dari tenaga ajaib cinta inilah yang akan mempererat simpul batin antara ibu dan anak. Dan inilah yang akan anak-anak bawa sampai dewasa menjadi sebuah kenangan yang takkan terlupakan.

Library For Mom ingin membuat setiap ibu menjadi cerdas untuk mendidik anak menjadi juara.

#Masih bersambung ...

No comments:

Post a Comment